Home

Selasa, 17 April 2012

Virus Detected

Hello semua, jumpa kembali besama saya Muhammad Fajri (Cpaix) :D, kali ini mau share-share info tentang auto play
Pasti sudah pada kenal namanya autoplay di windows kan?
Virus sering keluar masuk salah satunya lewat autoplay ketika baru di colok.
Ada banyak sekali fitur dari windows 7 yang dapat kita manfaatkan untuk memudahkan kita dalam mengerjakan pekerjaan sehari-hari baik di rumah maupun di kantor. Salah satu fasilitas yang dapat kita manfaatkan adalah fasilitas autoplay pada saat kita memasukkan CD, Flash disk atau media peyimpanan lain ke komputer atau notebook yang kita miliki. Dengan fasilitas ini kita dapat memilih aplikasi/program apa yang akan kita gunakan CD yang baru saja kita masukkan. Tetapi, pada saat yang lain mungkin fasilitas autoplay ini malah mengganggu karena sebenarnya kita tidak terlalu membutuhkannya.


Anda bisa saja menonaktifkan fasilitas ini apabila tidak menginginkannya karena mungkin fasilitas autoplay ini sangat mengganggu anda disetiap anda menggunakan PC atau notebook. Untuk menonaktifkannya, ikuti petunjuk berikut ini :
·                     Klik tombol Start, kemudian klik Run.
·                     Ketik gpedit.msc kemudian klik OK atau tekan tombol Enter pada keyboad


·                     Masuk ke user configuration > Administrative Templates > All Setting
·                     Cari Turn Off Autoplay > Enable
·                     Akhiri dengan menekan tombol OK.


  
Sekarang fasilitas Autoplay telah anda nonaktifkan. Coba buktikan pengaturan yang telah anda lakukan tadi dengan cara memasukkan CD atau media lain yang fasilitas auoplay-nya telah anda nonaktifkan.
Apabila anda ingin kembali mengaktifkannya, coba ulangi langkah-langkah di atas dan rubah settingEnable menjadi Disable atau Not Configured.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat :)

Cpaix

Tidak ada komentar:

Posting Komentar